qoo10

Search Form
Show navigation

Bantuan

FAQ Pembayaran

  • Metode pembayaran

    Qoo10 Indonesia menyediakan beberapa metode pembayaran, diantaranya :
    1). Finpay Telkom (pembayaran via bank/ modern retail) : Proses pembayaran instan dari telkom finpay dengan memilih menu PEMBAYARAN TELKOM/ datang ke indomart/alfamart terdekat.
    2). Kartu Kredit : Ini merupakan cara tercepat untuk membayar, saat ini Visa dan Master Card dapat digunakan untuk membayar.
    3). BCA/ MANDIRI Clickpay : cara bayar belanja online yg praktis dan terpercaya, hanya dapat digunakan oleh customer yang sudah terdaftar di Bank terkait.
    4). Paypal Express checkout : Anda bisa melakukan pembayaran dengan Paypal setelah Anda terdaftar dalam website Paypal dan mempunyai ID Paypal.
    5). Virtual Account : Nomor Virtual Account akan diberikan ketika pembeli memilih Virtual Account sebagai metode pembayaran.
    6). Transfer Direct Tunai : Ada empat nomor rekening bank Qoo10 yang disediakan dan Anda bisa mentransfer ke rekening bank kami.
    7). Qmoney/ Q∙rekening (saldo uang) : Saldo Uang di Qoo10 punya fungsi yang sama seperti uang tunai.

  • Cara Petunjuk Transfer Virtual Account(BCA) melalui ATM?

  • Cara transfer melalui rekening umum


  • Pembayaran melalui Akun Virtual

    Cara-cara pembayaran menggunakan Akun Virtual melalui prosedur Qoo10 ID.
    Akun Virtual adalah salah satu metode pembayaran yang digunakan di Qoo10 ID. Mohon melakukan pembayaran dengan nominal yang sesuai dengan tagihan dan tidak salah input nomor VA agar dapat terverifikasi otomatis.

    Silahkan cek cara pembayarannya seperti dibawah ini :

    A. Rekening Virtual Akun BANK MANDIRI

    ATM
    1. Input kartu ATM dan PIN anda
    2. Pilih Menu Bayar/Beli
    3. Pilih Lainnya
    4. Pilih Multi Payment
    5. Input 88049 sebagai Kode Institusi
    6. Input Nomor Virtual Account (contoh : 88049xxxxxxxxxx)
    7. Pilih Benar
    8. Masukkan jumlah nominal
    9. Pilih Lanjut
    10. Ambil Bukti Bayar anda
    11. Selesai

    Mobile Banking
    1.
    Login Mobile Banking
    2. Pilih Bayar
    3. Klik Buat Pembayaran Baru
    4. Pilih Multi Payment
    5. Input NICEPAY sebagai Penyedia Jasa
    6. Input Nomor Virtual Account (contoh : 88049xxxxxxxxxx)
    7. Klik Tambah sebagai nomor baru
    8. Klik Konfirmasi
    9. Input Nominal
    10. Pilih Lanjut
    11. Input MPIN
    12. Bukti Bayar ditampilkan
    13. Selesai

    Internet Banking
    1.
    Login Internet Banking
    2. Pilih Pembayaran
    3. Pilih Multi Payment
    4. Input NICEPAY sebagai Penyedia Jasa
    5. Input Nomor Virtual Account (contoh : 88049xxxxxxxxxx)
    6. Klik Tambah sebagai nomor baru
    7. Input Nominal
    8. Ceklist pada kolom jumlah
    9. Klik Konfirmasi
    10. Input KODE Challenge yang dikirim ke ponsel anda ke dalam "Token"
    11. Klik OK
    12. Bukti Bayar ditampilkan
    13. Selesai


    B. Rekening Virtual Akun BCA

    ATM
    1. Pilih menu TRANSAKSI LAINNYA
    2. Pilih TRANSFER
    3. Pilih KE REKENING BCA VIRTUAL ACCOUNT
    4. Input no VA, contoh : 78005XXXXXXXXXXX
    5. Pilih BENAR
    6. Pilih YA
    7. Selesai


    Mobile Banking

    1. Login Mobile Banking
    2. Pilih M-Transfer
    3. Pilih BCA Virtual Account
    4. Input no VA, contoh : 78005XXXXXXXXXXX
    5. Klik Send, informasi VA akan ditampilkan
    6. Klik OK
    7. Input Pin Mbanking
    8. Selesai

    Internet Banking
    1. Login Internet Banking
    2. Pilih Transfer Dana
    3. Pilih Transfer ke BCA Virtual Account
    4. Input no VA, contoh : 78005XXXXXXXXXXX
    5. Klik Lanjutkan
    6. Input Respon KeyBCA appli 1
    7. Klik Kirim
    8. Selesai

    C. Rekening Virtual Akun MAYBANK

    ATM
    1. Pilih Menu PEMBAYARAN/Top Up Pulsa
    2. Pilih Virtual Account
    3. Input no VA, contoh : 78005XXXXXXXXXXX
    4. Pilih Benar
    5. Pilih Ya
    6. Selesai

    SMS Banking
    1. SMS ke 69811
    2. Ketik : TRANSFER <Nomor Virtual Account> <Nominal>, Contoh : TRANSFER 78005XXXXXXXXXXX 10000
    3. Anda akan mendapat balasan : Transfer dr rek < nomor rekening anda > ke rek < Nomor Virtual Account > sebesar Rp. 10.000 Ketik < karakter acak >
    4. Balas SMS tersebut, ketik <karakter acak>
    5. Kirim SMS
    6. Selesai
    Internet Banking
    1. Login i-banking
    2. Pilih Rekening dan Transaksi
    3. Pilih Maybank Virtual Account
    4. Pilih Sumber Tabungan
    5. Input Nomor Virtual Account, misal. 78005XXXXXXXXXXX
    6. Input Nominal, misal. 10000
    7. Klik Submit
    8. Input SMS Token
    9. Bukti bayar ditampilkan
    10. Selesai

    D. Rekening Virtual Akun KEB HANA

    ATM
    1. Pilih Menu Pembayaran
    2. Pilih Lainnya
    3. Input Nomor Virtual Account, misal. 78005XXXXXXXXXXX
    4. Pilih Benar
    5. Pilih Ya
    6. Selesai


    Internet Banking

    1. Login i-banking
    2. Pilih menu Transfer kemudian Pilih Withdrawal Account Information
    3. Pilih Account Number anda
    4. Input Nomor Virtual Account, misal. 78005XXXXXXXXXXX
    5. Input Nominal, misal. 10000
    6. Click Submit
    7. Input SMS Pin
    8. Bukti bayar akan ditampilkan
    9. Selesai

    D. Rekening Virtual Akun Bank Permata

    ATM
    1. Pilih Menu Transaksi Lainnya
    2. Pilih Pembayaran
    3. Pilih Pembayaran Lain-lain
    4. Pilih Virtual Account
    5. Input Nomor Virtual Account, contoh :  78005XXXXXXXXXXX
    6. Select Benar
    7. Select Ya
    8. Ambil bukti bayar anda
    9. Selesai

    Mobile Banking
    1. Login Mbanking
    2. Pilih Pembayaran Tagihan
    3. Pilih Virtual Account
    4. Input Nomor Virtual Account, contoh : 78005XXXXXXXXXXX sebagai No. Virtual Account
    5. Input Nominal misal. 10000
    6. Klik Kirim
    7. Input Token
    8. Klik Kirim
    9. Bukti bayar akan ditampilkan
    10. Selesai
    Internet Banking
    1. Login i-banking
    2. Pilih Pembayaran Tagihan
    3. Pilih Virtual Account
    4. Input Nomor Virtual Account, contoh: 78005XXXXXXXXXXX sebagai No. Virtual Account
    5. Input Nominal misal. 10000
    6. Klik Kirim
    7. Input Token
    8. Klik Kirim
    9. Bukti bayar akan ditampilkan
    10. Selesai



     

  • Cara pembayaran Sistem Keselamatan 3D melalui kad kredit (Visa / Master Card)

    Untuk melakukan pembayaran melalui Kartu kredit, pelanggan harus memeriksa Kartu kredit anda terlebih dahulu di Bank terkait anda apakah masih bisa digunakan.
     
    Silahkan hubungi Bank yang mengeluarkan kartu kredit tersebut untuk daftar Sistem Keselamatan 3D (kode OTP) untuk mendapatkan password (password untuk penggunaan sekali saja). Anda akan menerima sms untuk tujuan pengesahan dan silahkan masukkan password untuk melengkapkan pembayaran.
     
    silahkan hubungi bank Terkait :
     
     
    (note: bagi CIMBNIAGA, Sistem Keselamatan 3D hanya boleh digunakan untuk Kartu Visa)
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     

  • Bagaimana cara mentransfer jumlah yang diberikan oleh akun virtual?

  • Cara transfer melalui virtual account


  • Bagaimana cara pembayaran dengan pembayaran telkom/retail indomaret ?

    Berikut cara pembayaran dengan pilihan transfer menggunakan pembayaran telkom :

    1. Pembayaran Finpay transfer dengan pilihan pembayaran telkom.

     

    Bank yang tersedia :

    BCA (ATM/ Ibanking/ Mobile banking)

    MANDIRI (Hanya Internet Banking)
    BNI (Hanya ATM)
    DANAMON(Hanya ATM)

    BII (ATM/ Ibanking/ Mobile banking)

    CIMB (ATM/ Ibanking/ Mobile banking)

    BRI (ATM/ Ibanking/ Mobile banking/ Pos EDC)

    PERMATA (ATM/ Ibanking/ Mobile banking)

     

    Cara penggunaan :

    ATM BRI

    1. Pilih Menu TRANSAKSI LAIN
    2. Pilih Jenis Transaksi PEMBAYARAN
    3. Pilih Transaksi Pembayaran TELKOM/FLEXI/SPEEDY
    4. Masukkan 13 digit Payment Code yang didapatkan dari website merchant
    5. Pilih YA untuk melanjutkan pembayaran

    ATM BCA

    1. Pilih Menu TRANSAKSI LAINNYA
    2. Pilih Transaksi PEMBAYARAN
    3. Pilih Jenis Pembayaran TELEPON/HANDPHONE
    4. Pilih Operator Telepon TELKOM
    5. Masukkan 12 digit Payment Code yang didapatkan dari website merchant 
    (195xxx “tanpa 0 di depan”)
    6. Pilih YA untuk melanjutkan pembayaran

    ATM Danamon

    1. Pilih Jenis Transaksi PEMBAYARAN
    2. Pilih Jenis Pembayaran TELEPON
    3. Masukkan 4 digit awal Payment Code yang didapat dari website merchant (0195) 
    4. Masukkan 9 digit terakhir Payment Code yang didapat dari website merchant
    5. PilihSumber Dana TABUNGAN
    6. Pilih YA untuk melanjutkan pembayaran

    ATM BNI

    1. Pilih Menu MENU LAIN
    2. Pilih Transaksi PEMBAYARAN
    3. Pilih Jenis Pembayaran TELEPON/HP
    4. Pilih Jenis PembayaranTelepon TELKOM
    5. Pilih Jenis Pembayaran Telkom TELEPON/FLEXI/SPEEDY
    6. Masukkan 13 digit Payment Code yang didapat dari website merchant
    7. Pilih YA untuk melanjutkan pembayaran

    ATM BII

    1. Pilih Menu PEMBAYARAN/PEMBELIAN
    2. Pilih Jenis Pembayaran LAYANAN UMUM
    3. Pilih Jenis Pembayaran TELKOM/SPEEDY/FLEXI CLASSY/YES TV
    4. Masukkan 13 digit Payment Code yang didapat dari website merchant
    5. Pilih Jenis Rekening TABUNGAN
    6. Pilih YA untuk melanjutkan pembayaran

    ATM OCBC NISP

    1. Pilih MENU LAINNYA
    2. Pilih Transaksi PEMBAYARAN
    3. Pilih Jenis Pembayaran TELEPON/TELKOM
    4. Pilih Jenis Pembayaran TELP/FLEXI/SPEEDY
    5. Masukkan 13 digit Payment Code yang didapat dari website merchant
    6. Pilih YA untuk melanjutkan pembayaran

    Internet Banking Mandiri

    1. Login ke internet banking Mandiri
    2. Pilih menu ‘bayar’
    3. Pilih menu ‘telepon’
    4. Pilih penyedia (telkom)
    5. Masukan kode area ‘0195’
    6. Masukkan 9 digit kode terakhir yang didapat dari website merchant
    7. Klik lanjutkan
    8. Masukkan challenge code ke token
    9. Klik Kirim
    10. Klik print atau save sebagai bukti pembayaran anda

    KlikBCA

    1. Login keKlikBCA
    2. Pilih menu pembayaran
    3. Pilih jenis pembayaran Telepon
    4. Pilih operator Telkom
    5. Masukkan 12 digit payment code yang didapat dari website merchant (195xxx “tanpa 0 di depan”)
    6. Klik Lanjutkan
    7. Masukkan challenge code ke token
    8. Masukkan kode response yang muncul padakey BCA

    iBanking BNI

    1. Login ke IB BNI
    2. Pilih menu Pembayaran
    3. Pilih pembayaran Telepon/Seluler
    4. Pilih provider Telkom
    5. Masukkan 4 digit awal kode payment (0195) di kolom pertama, dan 9 digit terakhir di kolom selanjutnya pada field no telepon
    6. Masukkan kode yang muncul ke tokent
    7. Masukkan nomor response yang dihasilkan oleh BNI e-secure
    6. Masukkan kembali kode yang muncul ke token
    7. Masukkan kembali nomor response yang dihasilkan oleh BNI e-secure

     

    2. Finpay pembayaran Modern retail : Silahkan melakukan pembayaran di indomart dengan menyebutkan kode pembayaran.

     

     

    Pembayaran Finpay akan terverifikasi maksimal 20 menit setelah pembayaran, mohon dipastikan kode pembayaran yang benar saat melakukan pembayaran. Pembayaran finpay akan dikenakan biaya administrasi Rp 2500, apabila ada pembatalan orderan maka biaya admin akan hangus (tidak di refund).

  • Tidak dapat melakukan pembayaran melalui rekening virtual karena rekening tidak tervalidasi.

  • Apa itu Escrow Service?

    Escrow Service

    Pembayaran disimpan (sementara) oleh Qoo10 Escrow Service hingga pembeli menerima dan menyetujui barang. Qoo10 mengumpulkan, menyimpan, dan mengirim uang dari pembeli menurut instruksi yang sudah disetujui oleh kedua belah pihak.

  • jumlah benar tapi ketinggaln Q number (manual)

    kepada pelaggan

    kami telah mencari tahu mengapa pemabayran anda tidak dapat verfikasi secara otomatis.

    1 tidak mencantungkan Q-number

    mohon anda mengencekan q-number anda

    Q-number anda adalah (   ) 

    ketika anda melakukan pembayaran lagi untuk pemesanan ,  silahkan mengisi Q-number anda (angka saja) di kolom berita

    kami telah membantu verfikasi pembayaran anda secara manual mohon menunggu pengiriman barang

     

    terima kasih 

  • Bagaimana cara membayar dengan Paypal Express Checkout?

  • jumlah benar tapi ketinggaln Q number (manual)

    kepada pelaggan

    kami telah mencari tahu mengapa pemabayran anda tidak dapat verfikasi secara otomatis.

    1 tidak mencantungkan Q-number

    mohon anda mengencekan q-number anda

    Q-number anda adalah (   ) 

    ketika anda melakukan pembayaran lagi untuk pemesanan ,  silahkan mengisi Q-number anda (angka saja) di kolom berita

    kami telah membantu verfikasi pembayaran anda secara manual mohon menunggu pengiriman barang

     

    terima kasih 

  • Bagaimana cara mentransfer jumlah yang diberikan oleh akun virtual?