qoo10

Search Form
Show navigation

Bantuan

FAQ Pengiriman

  • Apa yang harus saya lakukan jika saya belum menerima Barang?

    Jangan khawatir, jika Anda belum menerima item yang dipesan, kami akan membantu membantu menyelesaikan masalah yang timbul antara pembeli dan penjual.

    Silahkan klik di "Qoo10 Saya" >> Daftar Belanja >> pada nomor cart klik "klaim belum terima barang"

    Jika Anda tidak menerima item untuk waktu yang lama, silakan cek di bawah ini sebelum menghubungi Qoo10

       1. silahkan melacak no tracking anda , atau menghubungi perusahan kurir , 

       2. silahkan anda kirimkan message ke Seller melalui Q-box dan 

       3  tinggalkan pesan di bantuan - contact us -> pilih category pengiriman ->klik ajukan pertanyaan -> mengisi pesan ke Qoo10 -> klik submit 

       4 setelah anda tinggalkan pesan, anda akan mendapat kabar dari Qoo10 1~2 hari kerja 

  • Bagaimana cara melacak pesanan saya?

    1. silahkan anda membuka menu "Qoo10 Saya"
    2. klik Daftar belanja 
    3. silahkan klik informasi pengiriman di Status
    4. anda bisa menemukan no tracking  
    5. silahkan lacak no tracking anda di Website masing masing perusahan kurir

  • Berapa lama waktu pengiriman barang?

    Biasanya pengiriman domestik memakan waktu 2-3 hari kerja maksimal 7 hari kerja terhitung dari tanggal seller mengirimkan barang.

    Namun, mengenai penjual dari luar negri (overseas), pengiriman bisa memakan waktu hingga 2 -3 minggu dan maksimal 45 hari kerja terhitung dari tanggal seller mengirimkan barang.

    Lama pengiriman barang cukup tergantung dari tiap-tiap penjual. Oleh karenanya, jika Anda mengajukan pertanyaan kepada penjual, Anda bisa mendapatkan detil informasi untuk pengiriman barang setelah Anda melakukan pembayaran.

  • Jenis biaya pengiriman

    1.  Gratis/Bebas : Untuk item yang tidak perlu membayar ongkos kirim, Anda tidak perlu membayar ongkos kirim.

    2.  Bebas dengan kondisi : Anda akan mendapatkan ongkos kirim gratis jika Anda membeli lebih dari jumlah tertentu yang ditunjuk oleh penjual. Ketentuan ini berlaku pada barang-barang yang dibeli dari penjual yang sama.

     

  • Bagaimana item saya dikirim?

  • No tracking saya tidak dapat dilacak

    Jjika pesanan anda tidak dapat no trancking 

    silhakan anda menghubunggi ke Seller melalui Q-box atau kirimkan pesan Di Qoo10 bantuan. 

  • Bagaimana jika pesanan yang diterima kuantitasnya kurang, rusak atau salah?

    - Jika pesanan yang diterima kurang kuantitas nya, silahkan mengirimkan foto bukti barang (diatas timbangan) yang terlihat bentuk fisik, packaging (pembungkus terlihat print out dari seller) & resi (jika ada).

    - Jika pesanan yang diterima salah, silahkan mengirimkan foto bukti pesanan yang diterima yang terlihat bentuk fisik, packaging (pembungkus terlihat print out dari seller) & resi (jika ada).

    - Jika Pesanan yang diterima rusak secara fisik maka silahkan mengirimkan foto bukti barang, packaging (pembungkus terlihat print out dari seller) & resi (jika ada), namun apabila kerusakan terletak pada cara kerja barang (elektronik) silahkan kirimkan video rekaman yang menunjukan bahwa barang tersebut rusak, bila kesulitan upload anda dapat upload ke youtube dan mengirimkan linknya.

    - Mengenai claim tentang BPOM, mohon lampirkan surat pernyataan retur barang.

     

    (claim pulsa/token)

    - Jika belum terima, maksimum claim dalam 3 hari sudah mengkontak seller/ Qoo10.

    - Jika sudah menerima namun kurang, mohon upload bukti foto cek pulsa/token.

     

    ***claim dapat diajukan tidak boleh lewat dari 7 hari sejak tanggal terima barang, jika sudah lewat masa claim silahkan kontak kepada seller langsung untuk mengajukan claim***