qoo10

Search Form
Show navigation

Bantuan

FAQ Pembatalan/Refund

  • Bagaimana cara menggunakan layanan Qxpress RPC untuk mengembalikan item?

    Cara mengembalikan item dengan menggunakan Qxpress RPC

     

    Apa itu Qxpress RPC?

    Layanan Qxpress RPC merupakan “Return Pickup by Qxpress” (Return Pickup Center).

    Jika penjual Qoo10 telah mendaftarkan “layanan Qxpress RPC” dari sisi penjual, maka pelanggan dapat mengembalikan item melalui Qxpress dengan nyaman.

     

    Pengembalian : Tersedia dalam kurun waktu 7 hari sejak tanggal terkirimnya item (tanggal diterimanya item).

    1. Ajukan “Permintaan Pengembalian” di halaman Qoo10 Saya

    Step 1. Silakan masuk ke Qoo10 Saya > Daftar Belanja > Batal/Refund dan klik nomor troli dan tekan tombol Pengembalian/Penukaran

    Step 2. Silakan pilih alasan pengembalian yang tepat dan lampirkan file/gambar yang terkait.

    Step 3. Silakan pilih jenis pengembalian “Qoo10 Return Service” dan tanggal serta alamat pick up yang diinginkan.

    Step 4. Klik “Lanjutkan”







    Step 5. Silakan cek informasi yang tertera dan jumlah pembayaran.

    Klik tombol “Ajukan Return” untuk menyelesaikan permintaan pengembalian item.



    Cetak “Label Pengembalian” pada halaman Qoo10 Saya

    Step 1. Silakan masuk ke Qoo10 Saya > Batal/Refund dan temukan item yang telah Anda refund.

    (Setelah penjual menerima permintaan pengembalian item, Anda dapat mengecek tombol [Cetak Label Pengembalian] yang ada.

    Step 2. Klik tombol [Cetak Label Pengembalian] dan cetak serta tempelkan pada item yang ingin dikembalikan.

     

    1. Klik tombol [Cetak label Pengembalian] dan cetak label di bawah ini.

    Setelah item dikembalikan kepada penjual, penjual akan memproses refund untuk pesanan Anda.

    • Mohon untuk membungkus kembali item Anda seperti kondisi semula dengan bubble wrap.
    • atau kertas dan tempelkan Label Pengembalian Qxpress.

     

    Kemudian serahkan paket tersebut kepada Qxpress driver untuk dikirim.

    Jika tidak ada Label Pengembalian yang ditempelkan pada paket, Qxpress tidak dapat mengirimkan kembali item kepada penjual.

  • Bagaimana cara kerja proses refund?

    1) Paypal Express Checkout
    Paypal men-kredit refund sesuai bagaimana payment aslinya dibuat.
    Jika Anda memakai kartu kredit, paypal men-kredit kartu kredit anda. Jika Anda memakai sumber lain selain kartu kredit, saldo paypal anda akan mengalami kredit.
    Mohon diperhatikan, refund ke kartu kredit bisa memakan waktu hingga 30 hari.
    Jika Anda menggunakan kartu kredit, paypal

    2) Kartu kredit
    Jika Anda membuat pesanan dan membayar dengan kartu kredit (Visa / Master), transaksi kartu kredit anda akan dibatalkan secara otomatis. Akan tetapi, jangka waktu refund dapat berbeda-beda sesuai dengan perusahaan kartu kredit masing-masing.
    Banyak perusahaan kartu kredit yang memberlakukan peraturan bahwa mereka berhak untuk menghabiskan waktu selama beberapa minggu untuk men-kredit rekening anda dengan jumlah refund.
    Bahkan jika perusahaan kartu kredit anda telah melakukan charge terhadap kartu anda, Anda tidak perlu khawatir tentang refund. Perusahaan kartu kredit anda akan menguranginya dari tagihan selanjutnya.
    (atau jika Anda punya akun online untuk kartu kredit tersebut, Anda mungkin bisa melihat jumlah refund tapi mungkin masih dalam proses.

    *Penting : Untuk paypal dan kartu kredit, jika refund tertunda hingga 60 hari dari tanggal pembayaran, maka refund akan dikembalikan ke Qaccount

    3) Q-Account
    Pembayaran apapun yang sudah Anda lakukan dengan cash transfer, Real time Cash transfer lewat i-banking (e-Nets), atau Q-rekening, uang anda akan dikembalikan ke dalam saldo Q-rekening anda.
    Setelah uang berhasil dikembalikan ke Q-rekeningt anda, anda dapat kembali berbelanja dengan syarat saldo anda melebihi harga barang yang ingin Anda beli. Jika Anda ingin mengambil uang anda di Q∙rekening, pergi ke menu Qoo10 Saya > Q∙rekening > Penarikan untuk meminta penarikan uang dari Q∙rekening ke rekening pribadi anda.

    *Penting : Nominal pengembalian dana belanja akan dikurangin benefit yang digunakan (Kupon, Q-point, Q-stempel). Benefit Qoo10 bisa dikembalikan atau tidak bergantung pada kebijakan Qoo10 yang berlaku

  • Bagaimana cara membatalkan pesanan

    Untuk melakukan pembatalan pada order yang belum terkirim silahkan masuk terlebih dahulu dengan ID Qoo10 (atau email) dan password, kemudian :

    - Klik "Qoo10 Saya" > Pembatalan/ Refund > "berlaku pembatalan refund"

    - Tandai di lingkaran untuk pesanan yg ingin dibatalkan, kemudian centang (pilih) >> klik PEMBATALAN dikolom Daftar & Keterangan.

     

     

     

  • Mengecek Pembatalan barang pesanan

    Mengecek Pembatalan barang pesanan.

    Pelanggan dapat memeriksa status barang yang telah dibatalkan di Qoo10 dengan masuk ke website Qoo10 ID.

    Pilih “Qoo10 Saya” (di sebelah kanan atas website) dan pilih “Pembatalan / Refund” dan klik "sudah Di refund" > klik "lihat rincian" untuk memeriksa pemesanan yang dibatalkan.

     

     

    Jika anda gagal untuk melihat pembatalan barang pesanan, pastikan mengubah "pilihan masa" pada bagian pengecekan.

     

    Klik disini untuk mengecek status pembatalan/ refund