LinkAja Permudah Transaksi Digital Wisatawan Asing dengan Kolaborasi Strategis Dorong Devisa

PT Fintek Karya Nusantara (Finarya) melalui layanan uang elektronik LinkAja memperkuat digitalisasi pariwisata nasional dengan melakukan kolaborasi strategis bersama Manna Indonesia Group (MIG). Kerja sama ini juga mendapat dukungan dari Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) yang memiliki jaringan lebih dari 7.500 agen perjalanan di seluruh Indonesia.

Integrasi layanan LinkAja memberikan kemudahan pembayaran digital bagi turis asing selama menjelajah Indonesia. Wisatawan dapat menggunakan solusi pembayaran ini untuk berbagai kebutuhan mulai dari paket wisata, belanja oleh-oleh, hingga transportasi dan tarik tunai di ATM.

Yogi Rizkian Bahar, CEO LinkAja, menyatakan bahwa inisiatif ini mendukung mandat BUMN dalam memperkuat kedaulatan sistem pembayaran digital nasional. Melalui infrastruktur kuat dari ekosistem BUMN seperti Telkomsel, LinkAja memastikan akses transaksi yang inklusif dan mudah di banyak destinasi wisata.

Manfaat lain dari penggunaan pembayaran digital ini adalah terciptanya pencatatan devisa secara lebih transparan dan resmi. Data transaksi yang terintegrasi akan menjadi basis pemerintah dalam merumuskan kebijakan ekonomi digital dan pariwisata secara akurat di masa depan.

Menurut Hanzela Calista Kusuma, CEO & Founder MIG, kolaborasi dengan LinkAja menghadirkan pengalaman wisata yang seamless dan mendukung ekosistem pariwisata berbasis data. Sinergi ini juga diharapkan membantu industri pariwisata lokal menjangkau pasar internasional lebih luas.

Dukungan sistem pembayaran digital nasional seperti LinkAja berpotensi menjaga keberlanjutan sektor pariwisata Indonesia agar tetap unggul di kancah dunia. Langkah strategis ini juga memperkuat devisa negara dari transaksi non-tunai turis asing secara efektif dan aman.

Exit mobile version